Kontak Kami

( pcs) Checkout

Tanyakan terlebih dahulu stock barang yang ingin di beli Info kondisi dan kelengkapan barang sudah tertulis di deksripsi, silakan dibaca kembali COD hanya dilakukan di Toko kami Jika ingin melakukan transaksi di luar website, silakan kunjungi Bukalapak atau Tokopedia kami Kami tidak bertanggung jawab bila ada transaksi yang mengatasnamakan kami selain dari kontak dan marketplace yang sudah kami infokan
Beranda » Artikel Terbaru » KAPAN HARUS MENGGUNAKAN LENSA WIDE (WAKTU FOTO PORTRAIT)?

KAPAN HARUS MENGGUNAKAN LENSA WIDE (WAKTU FOTO PORTRAIT)?

Diposting pada 24 April 2018 oleh RadzCam

Kalau bahas foto portrait, berat rasanya untuk mematahkan anggapan “mending pakai lensa tele”. Benar?

Ya, lensa lensa ber-focal length panjang sudah jadi favorit foto portrait sejak lama karena selain menjaga proporsi wajah sesuai keadaan aslinya (minim distorsi), lensa tele juga memberikan bokeh yang bagus dan dirasa memberi ruang bagi subjek untuk merasa nyaman karena fotografer tidak harus berdiri dekat dengan mereka.

Lalu, buat apa di blog kali ini kita ngebahas lensa wide, yang notabene penuh distorsi, untuk foto portrait?

Well, fotografi memang soal selera, dan berikut adalah beberapa alasan untuk menggunakan lensa wide dalam foto portrait. Mungkin akan menjadi selera baru untuk Anda..

Memotret di Ruang yang Sempit

Keadaan tempat atau ruangan mungkin adalah alasan paling utama kenapa kita harus gonta-ganti lensa.

Contohnya adalah keadaan seperti foto di atas dimana kita harus memotret 2 subjek di dalam ruangan yang cukup sempit. Mungkin kalau masih satu subjek masih bisa ya menggunakan lensa 50mm, tapi kalau sudah memotret 2 subjek seperti ini, besar kemungkinan Anda sudah mepet tembok pun frame nya masih belum cukup.

Di sinilah Anda bisa menggunakan lensa wide. Pastikan saja Anda memegang kamera dengan lurus menghadap ke depan untuk menghindari kelihatannya distorsi.

Ada foto portraiture yang sering kita sebut dengan environmental portraiture. Foto portrait dimana subjeknya difoto ketika berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga bisa menggambarkan, memberi cerita, mendefinisikan siapa subjek itu sebenarnya.

Komposisi jenis ini sebenarnya yang paling sering dipakai dalam pembuatan film dimana angle, background, dan segala informasi yang masuk dalam frame berpengaruh dalam menyampaikan cerita.

Dengan alasan informasi inilah lensa wide memberikan solusi untuk kita. Lensa wide memberi kesempatan pada kita untuk menangkap lebih banyak informasi dalam sebuah frame, sehingga cerita bisa dengan lebih mudah dan lebih jelas penyampaiannya.

Jika selama ini Anda fokus pada keunikan subjek itu sendiri dalam foto portrait, maka environmental portraiture adalah kebalikannya dimana keseluruhan frame harus cukup unik untuk memberikan kesan ruang/tempat agar subjek memiliki cerita yang lebih dalam.

Bagikan informasi tentang KAPAN HARUS MENGGUNAKAN LENSA WIDE (WAKTU FOTO PORTRAIT)? kepada teman atau kerabat Anda.

KAPAN HARUS MENGGUNAKAN LENSA WIDE (WAKTU FOTO PORTRAIT)? | Jual Beli Kamera Jogja

Belum ada komentar untuk KAPAN HARUS MENGGUNAKAN LENSA WIDE (WAKTU FOTO PORTRAIT)?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Rp 425.000
Habis / baterai
Rp 175.000
Ready Stock / filter

Alamat : Jalan Babarsari Kompleks Dirgantara II No 7 Babarsari Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta – Indonesia 55281 Call/SMS/WA 087738081686

Maps

SIDEBAR